Informasi tentang kesehatan serta cara pengobatannya dengan menggunakan bahan herbal dari alam.

Rabu, 27 Maret 2019

3 Buah Penghancur Batu Ginjal Yang Wajib Anda Coba

3 Buah Penghancur Batu Ginjal

Obat penghancur batu ginjal tidak hanya berupa obat medis atau obat herbal saja, melainkan dari bahan alami seperti buah-buahan mampu meluruhkan batu ginjal.

Seperti yang kita ketahui bahwa batu ginjal adalah kondisi yang diakibatkan oleh adanya pengendapan mineral, garam atau beberapa zat sisa di dalam ginjal.

Penyakit batu ginjal tidak hanya terbentuk pada ginjal saja, melainkan bisa terbentuk di tempat lain sepanjang saluran kemih, seperti ureter, kandung kemih atau saluran kencing.

Batu ginjal yang berukuran besar perlu diobati dengan obat-obatan atau prosedur medis seperti ESWL atau operasi.

Namun, jika ukuran batu ginjal masih kecil kondisi tersebut dapat diatasi dengan menggunakan jus buah penghancur batu ginjal.

Berikut 3 buah penghancur batu ginjal yang wajib Anda coba


1.Lemon


Perasan air lemon atau jus lemon memiliki manfaat untuk menghancurkan batu ginjal. Air lemon memiliki kandungan kaya akan vitamin C dan sitrat yang membantu ginjal untuk menghasilkan lebih banyak urine dan mencegah proses pengendapan kristal dan mineral, sehingga dapat mencegah pembentukan batu ginjal lebih lanjut.

2.Delima


Buah delima yang satu ini kaya akan antioksidan dan polifenol yang ternyata memiliki efek baik untuk melindungi ginjal. Delima sebagai obat herbal batu ginjal bekerja dengan cara membantu mineral dan garam berlebih agar terbuang dari urine dan mencegah pengendapan kalsium, urea dan asam urat di dalam ginjal.

3.Semangka


Semangka juga menjadi salah satu buah penghancur batu ginjal. Di dalam semangka terdapat kandungan potassium yang baik untuk kesehatan ginjal. Buah semangka juga dapat mengendalikan kadar asam di dalam urine sekaligus menghancurkan batu ginjal.

Jika Anda terdiagnosa penyakit batu ginjal dan ukuran batu ginjal masih kecil tidak ada salahnya mengkonsumsi buah penghancur batu ginjal yang sudah disebutkan di atas. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih telah menyimak artikel sederhana kami, semoga lekas sehat..

0 komentar:

Posting Komentar